Pesan Dari Alam

25 05 2009

Tak datar dan penuh gelombang menempel di permukaannya, sangat sulit jika berusaha melewatinya, rintangan semakin lama semakin menjadi sulit tak tertebak oleh pikiran, batu itu seolah – olah menggambarkan perjalanan hidup manusia yang tak mampu ditebak dan bisa terjadi hal yang belum di ketahui manusia. Tinggi bila melihat keatasnya dan curam bila melihat bawahnya, itulah yang aku lakukan waktu itu, aku sedang mencoba kembali bersahabat dengan alam coba mengerti pesan yang diberikan oleh alam kepada manusia, aku sedang naik ke dinding batu yang tak beraturan dengan menggunakan seutas tali sebagai pelindungku dan dengan mengandalkan tangan ku yang lemah ku mencoba gapai harapanku yang ada di atas sana.

Sekian lama perjuangan yang aku lakukukan, sampailah aku di tengah perjalananku menyusuri batu besar itu, ditengah kokohnya batu itu akupun tak sanggup lagi menahan berat badanku yang kecil ini tuk lebih lama berada di permukaan batu itu, akupun terjatuh kebawah tanpa arah. tetapi beruntung masih ada seutas tali yang selalu setia melindungiku sehingga akupun masih deberi keselamatan dalam hidupku, aku mulai tertantang untuk semakin mengerti apa sebenarnya pesan alam yang akan di sampaikan kali ini, aku mulai membangunkan semangatku kembalai, ku minum air seteguk tuk sekedar melepasakan dahaga tubuh ini, dan ingin terus ku coba menemukan pesan alam kali ini.

Setelah tubuh merasa rileks kembali aku kembali mencengkaram permukaan batu itu dengan tanganku, setengah perjalanan telah aku lewati semakin tinggi ternyata rintangan semaki berat, terlagi ada permukaan yang rapuh sehingga pada saatku mencengkramnya permukaan tersebut pun lepas dari batu induknya, tetapi tubuh masih mampu bertahan bergelantungan di atas sana, setelah sekian lama ku mencoba bertahan dan melintasi rintangan diatas batu itu akhirnya aku mencapai puncaknya, aku berhasil melewati segala rintangan yang deberikan oleh batu itu, setelah ku menarik nafas kemenangan akupun telah menyadari pesan yang deberikan oleh alam kali ini, sebagai manusia sudah seharusnya tuk selalu berusaha akan hal yang ingin di raihnya, jangan mudah menyerah bila terjadi satu kegagalan dalam hidup. Itulah salah satu pesan yang datang dari alam kali ini, semoga kita selalu mengerti dan selalu memahami. Sobat mari kita coba terus cari pesan dari alam, janganlah pernah menjauh dari alam tetapi dekatilah dan lindungilah alam, karena persahabatan dengan alam adalah satu persahabatan yang ter indah dalam hidup ini. Gimana mau mencoba bersahabat dengan alam?


Actions

Information

One response

27 05 2009
wanti annurria

Alam memang guru yang bijasksana.. sayang kita sering mengabaikan dan menyianyiakannya…😦
Dengan melihat indahnya alam,, tasbih qita pada sang Maha Pencipta..

Leave a Reply

