Kini mereka kembali

10 06 2009

Jum`at sore aku meluncur menuju arah barat dari magelang, aku sedang menuju arah pulang hari itu, perjalanan selama dua jam pun tak terasa, sampailah aku di desaku yang indah, desa yang mampu membuat hati ini merasa tentram dan nyaman bila berada di kampoeng yang ku cinta itu. Begitulah desaku, dengan dekelilingi rimbunya dedaunan yang ada dihutan dan keramahan masyarakat semakin membuat desa menjadi terasa indah, tentram dan damai. seolah hutan mejadi satu benteng yang sangat kokoh dan tak mampu di hancurkan begitu saja. Pokoknya desa penuh dengan peace n luv hehehe….

Sebenarnya bukan tentang desaku yang akan aku ceritakan kali ini, tapi tentang siapa yang ada di desaku saat ini, aku akan menceritakan mereka teman-temanku yang sudah lama tak lagi mampu berhijrah keluar kota untuk mencari setitit rizki dariNya, seolah mereka sudah terbelenggu dan tak mampu brfikir lagi harus berbuat apa, karena yang mereka tau bahawa dirinya hanyalah manusia biasa yang tak mampu berbuat banyak untuk memperbaiki hidupnya. Semoga sahabat-sahabat ku itu mampu menghadapi hidupnya dengan lapang dada dan terus berjuang untuk mendapatkan apa yang di inginkanya.

Sabtu sore waktu aku sedang menyervis motor kesayangan yang bukan punyaku, tapi motor milik sang pejuang hidupku yaitu ayahku, di bengkel aku bertemu dengan teman yang sekarang alhamdulilah sudah bekerja di kantor kelurahan desa kami, kamipun berbincang layaknya orang lama tak jumpa, padahal cuma satu bulan gak ketemu hehehe…. Perbincangan begitu asik hingga akupun di undang untuk mengikuti rapat di kantor kelurahan malam hari, meski aku belum tahu pasti apa yang akan di bicarakan malam itu, tapi aku pasti datang karena rapat kali bersangkutan dengan remaja yang ada di desa kami.

Setelah adzan isya akupun bergegas keluar rumah untuk menuju ke kantor kelurahan, disana ternyata sudah banyak teman-teman yang sudah datang, tak lama waktu menuggu acarapun dimulai , sambutan-sambutan telah terlewati dan kini masuk ke acara inti, saat masuk keacara inti ternyata aku baru tahu maksud dari rapat kali ini di adakan, ternyata kami akan membentuk kembali organisasi remaja didesa kami, sebenarnya dulu pernah terbentuk tetapi bubar karena kebanyakan dahulu remaja di desa kami setelah lulus SMA lansung mencoba mengadu nasib di kota-kota besar shingga belum sempat regenerasi sudah bubar terlebih dahulu, tapi yang membuat aku lebih bangga ialah langkah-langkah kedepan dari remaja yang ada di desa kami, kami akan mengajukan suatu proposal untuk mendapat bantuan dana modal usaha, dan kami akan membuat suatu usaha yang akan di kelola oleh remaja-remaja yang ada di desa kami, sugguh hal yang dahsyat dan sangat positif untuk desa kita, kita akan semakin mempercantik desa yang kita miliki. Semoga rencan bukan hanya rencana belaka, karena ini semua buat desa kita, tapi aku yakin rencana ini akan berjalan selayaknya seperti rencana, karena aku tahu siapa yang merencanakanya.

teman-temanku ini bukan mimpi tapi ini fakta di depan mata kita,mari kita kembali bangun mewujudkannya, janganlah kita kalah dengan mereka teman-teman yang ada di kota.
Untuk sahabatku,Maaf yonk tanggal 14 aku gak bisa pulang, tapi aku selalu siap untuk membantu, terus berjuang untuk teman-teman kita yonk……
Shobat bila ada gambaran tentang usaha tinggalkan komentmu di sini…..Lagi butuh inspirasi newh…. bagai mana cara memajukan usaha yang akan di jalani teman-temanku nanti. Atau kirim mail aja dewh di jalanpolos@gmail.com


Actions

Information

One response

10 06 2009
achoey

horreeeeee
aku bisaa komen di sini😀

Leave a Reply

