Suara Malam

27 06 2009

Malam tadi terdengar suara gaduh yang membangunkanku dari tidurku, aku hanya berfikir itu hanyalan suara kucing yang biasa lalulalang didepan halaman kostku. akupun mulai mencoba memejamkan mata ku kembali yang memang sudah sangat berat untuk membukanya dan beranjak untuk menengok apakah yang sedang terjadi sebenarnya. pagi telah tiba dan hendaklah aku bergegas untuk segera berangkat menuntut ilmu pagi itu, saat aku akan melangkahkan kaki ku keluar dari lingkungan kostku aku tertegun saat pegawai yang sedang membangun kembali bangunan kost yang sedang di bangun di lingkungan kostku bertanya apakah semalam mendengar suara gaduh, aku terkejut saat ia mengatakan bahwa ada salah satu bahan bangunan yang hilang lenyap karena di curi tadi malam, akupun berfikir ternyata suara gaduh yang terjadi semalam tadi merupakan suara yang dihasilkan oleh aksi pencuri yang masuk mengambil suatu barang di lingkungan kostku, ufh seandainya semalam aku terbangun dan melihat apa yang aku dengar mungkin tak akan ada yang hilang malam itu.

Kejadian semalam merupakan satu pelajaran yang perlu aku cermati kembali beratnya mataku untuk terbuka ternyata mampu merugikan orang lain, hingga sang pemilik kost pun berpesan kalau mendengar suara yang gaduh kembali supaya mau menengok apakah yang terjadi, tapi dalam hati ini aku berkata semoga orang yang mencuri mampu tersadar akan kesalahan yang dilakukan malam itu, dan semoga apa yang dia ambil mampu bermanfaat baginya, dan yang memiliki apa yang di curi semoga mampu mengikhlaskan apa yang telah hilang kali ini agar tak ada sumpah serapah kotor yang keluar dari mulutnya, jadikanlah yang telah di ambil ber manfaat buat orang lain amin…


Actions

Information

One response

28 06 2009
achoey

semoga tak ada lagi pencuri
semoga banyak yang ikhlas memberi

Leave a Reply

