Ngutang Dulu Ya Brooo

28 01 2014

Kata ngutang kadang di butuhin kadang juga nyebelin. Yah inilah kadang kebutuhan mendadak dan mendesak memaksa kita untuk mengambil jalan hutang dengan tanpa pikir panjang dalam melakukan hal tersebut, padahal resikonya banyak looohhh…

Karena orang yang memiliki hutang biasanya hidupnya jadi gak nyaman kadang juga ada yang bilang kalo ngutang hidup berasa ada tantangan, haduuuuh… Padahal kalo di pikir – pikir bahaya loh kalo punya hutang, apalagi yg suka bilang belom punya uang padahal mampu memenuhi kebutuhan yang lain tipe orang yang menyebalkan. Di tagih ngaku gak punya uang eh besoknya beli motor, bikin dongkol yang nagih dah kan.

Menurut pengalaman saya nih yang pernah minjemin ke temen yang lagi butuh, pernah seseorang akan minjem dengan sebuah janji habis lebaran mau di kembalikan dan ternyata gak ada ucapan sama sekali molor – molar dah itu janji giliran di tagih ngaku belom ada, padahal baru aja beli TV nih contoh orang – orang yg gak ada tanggung jawabnya, kewajiban gak di penuhi hanya untuk kepentingan yang gak wajib, ndongkol dah jadinya saya, waktu minjemin ikhlas kelamaan gak di balikin jadi panas.

Jadi menurut pembelajaran dari pengalaman saya masalah hutang apa lagi yg molor -molor tuh kebanyakan ruginya, kerugian tersebut diantaranya. Jadi di benci temen, hilang kepercayaan seseorang pada kita, jadi kek maling, umpet – umpetan kalo pas di tagih, dan ini yang paling parah sob, saya pernah baca buku bagi umat islam jika mati masih terlilit masalah hutang piutang niscaya akan di sempitkan kuburny, nah loh ngeri kagak, tau sendiri kan sob orang mati gak ada yang tau waktunya sedetik kedepan saja manusia bisa mati,

Jadi saran saya nih sob, hindari hutang piutang, kalo belom bener – bener butuh banget mending kagak usah minjem, dari pada bikin kesel temen, palah bisa – bisa putus tali pertemanan, namanya juga manusia bro gak ada yang tau isi hatinya, mulut bilang santai hati kadang kesel karena di desak kebutuhan. Yang paling perlu di ingat hutang bisa menyempitkan kubur. *Bahayaaaaa…
*Memang hutang kudu ada plaining yang tepat bukan sekedar janji dan omongan kapan akan di kembalikan*

*Salam Semanga*


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: