Ketika Tuhan Menciptakan Wanita

17 03 2011

Lagi – lagi ini tentang wanita,sebelumnya ku haturkan terimakasih kepada anak forum yang telah berbagi,terusterang lagi sulit berfikir untuk nulis dengan hasil pemikiranku sendiri….. kebetulan lagi sering jalan – jalan di forum dan sering dapet tulisan – tulisan yang menarik, lansung saja di simak semoga bermanfaat :

Ketika Tuhan menciptakan wanita, DIA lembur pada hari ke-enam. Malaikat datang dan bertanya,”Mengapa begitu lama, Tuhan?” Tuhan menjawab: “Sudahkan engkau lihat semua detail yang saya buat untuk menciptakan mereka?”

“2 Tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini”

Malaikat itu takjub.

“Hanya dengan dua tangan?….impossible!“

Dan itu model standard?!

“Sudahlah TUHAN, cukup dulu untuk hari ini, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya“.

“Oh.. Tidak, SAYA akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan favorit SAYA”.

“O yah… Dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri, dan bisa bekerja 18 jam sehari”.

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita-ciptaan TUHAN itu.

“Tapi ENGKAU membuatnya begitu lembut TUHAN ?” “Yah.. SAYA membuatnya lembut. Tapi ENGKAU belum bisa bayangkan kekuatan yang SAYA berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa.“

“Dia bisa berpikir?”, tanya malaikat.

Tuhan menjawab:

“Tidak hanya berpikir, dia mampu bernegosiasi.”

Malaikat itu menyentuh dagunya….

“TUHAN, ENGKAU buat ciptaan ini kelihatan lelah & rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya.”

“Itu bukan lelah atau rapuh….itu air mata”, koreksi TUHAN

“Untuk apa?”, tanya malaikat

TUHAN melanjutkan:

“Air mata adalah salah satu cara dia mengekspressikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan.”

“Luar biasa, ENGKAU jenius TUHAN” kata malaikat.

“ENGKAU memikirkan segala sesuatunya, wanita ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan!”

Ya mestii…!Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki. Dia dapat mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki.

Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri.

Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit.

Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan.

Dia berkorban demi orang yang dicintainya.

Mampu berdiri melawan ketidakadilan.

Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik.

Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya. Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.

Cintanya tanpa syarat.

Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.

Dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa.

Dia begitu bahagia mendengar kelahiran.

Hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian.

Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup.

Sebuah catatan tentang wanita





Tentang Wanita

28 02 2011

Kemaren waktu jalan – jalan di group fb gak sengaja dapat postingan di group yang membahas segala sesuatu tetang wanita, langsung saja di simak semoga bermanfaat :

Abdullah Bin Masud r.a. meriwayatkan bahwa Nabi s.a.w. bersabda: “Apabila seorang wanita mencucikan pakaian suaminya, maka Al…lah s.w.t. mencatat baginya seribu kebaikan, dan mengampuni dua ribu kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari sang surya akan memintakan ampunan baginya, dan Allah s.w.t. mengangkat seribu derajat untuknya.” (H.R. Abu mansur didalam kitab masnadil firdaus)

Ali r.a. meriwayatkan sebagai berikut: Saya bersama-sama Fathimah berkunjung kerumah Rasulullah, maka kami temui beliau sedang menangis. Kami bertanya kepada beliau: “Apakah yang menyebabkan engkau menangis wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Pada malam aku di Isra’kan ke langit, saya melihat orang-orang yang sedang mengalami penyiksaan, maka apabila aku teringat keadaan mereka, aku menangis.” Saya bertanya lagi, “Wahai Rasulullah apakah engkau lihat?” Beliau bersabda:

1. Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih.

2. Wanita yang digantung dengan lidahnya serta tangan dicopot dari punggungnya, aspal mendidih dari neraka dituang ke kerongkongnya.

3. Wanita yang digantung dengan buah dadanya dari balik punggungnya, sedang air getah kayu Zakum dituangkan ke kerongkongnya.

4. Wanita yang digantung, diikat kedua kaki dan tangannya kearah ubun-ubun kepalanya, serta dibelit dan dibawah kekuasaan ular dan kala jengking.

5. Wanita yang memakan badannya sendiri, serta dibawahnya tampak api yang berkobar-kobar dengan hebatnya.

6. Wanita yang memotong-motong badannya sendiri dengan gunting dari neraka.

7. Wanita yang bermuka hitam serta dia makan usus-ususnya sendiri.

8. Wanita yang tuli, buta dan bisu didalam peti neraka, sedang
darahnya mengalir dari lubang-lubang badannya (hidung, telinga, mulut) dan badannya membusuk akibat penyakit kulit dan lepra.

9. Wanita yang berkepala seperti kepala babi dan berbadan himmar (keledai) yang mendapat berjuta macam seksaan.

10. Wanita yang berbentuk anjing, sedangkan beberapa ular dan kala jengking masuk melalui duburnya atau mulutnya dan keluar melalui duburnya, sedangkan malaikat sama-sama memukuli kepalanya dengan palu dari neraka.

Maka berdirilah Fatimah seraya berkata, “Wahai ayahku, biji mata kesayanganku, ceritakanlah kepadaku, apakah amal perbuatan wanita-wanita itu.” Rasulullah s.a.w. bersabda: “Hai Fatimah, adapun tentang;

1. Wanita yang digantung dengan rambutnya kerana tidak menjaga rambutnya (dijilbab) dikalangan laki-laki.

2. Wanita yang digantung dengan lidahnya, karena dia menyakiti hati suaminya, dengan kata-katanya. “Kemudian Nabi s.w.a. bersabda: “Tidak seorang wanita pun yang menyakiti hati suaminya melalui kata-kata, kecuali Allah s.w.t. akan membuat mulutnya kelak dihari kiamat selebar tujuh puluh dzira kemudian akan mengikatkannya dibelakang lehernya”.

3. Adapun wanita yang digantung dengan buah dadanya, karena dia menyusui anak orang lain tanpa seizin suaminya.

4. Adapun wanita yang diikat dengan kaki dan tanganya itu, karena dia keluar rumah tanpa seizin suaminya, tidak mandi wajib dari haid dan dari nifas (keluar darah setelah melahirkan).

5. Adapun wanita yang memakan badannya sendiri, karena dia bersolek untuk dilihat laki-laki lain serta suka membicarakan aib orang lain.

6. Adapun wanita yang memotong-motong badannya sendiri dengan gunting dari neraka, dia suka menonjolkan diri (ingin terkenal) dikalangan orang banyak, dengan maksud supaya mereka (orang banyak) itu melihat perhiasannya, dan setiap orang yang melihatnya jatuh cinta padanya, karena melihat perhiasannya.

7. Adapun wanita yang diikat kedua kaki dan tangannya sampai keubun-ubunnya dan dibelit oleh ular dan kalajengking, karena dia mampu untuk mengerjakan sholat dan puasa, sedangkan dia tidak mau berwudhu dan tidak sholat dan tidak mau mandi wajib.

8. Adapun wanita yang kepalanya seperti kepala babi dan badannya seperti keledai (himmar), karena dia suka mengadu-domba serta berdusta
.
9. Adapun wanita yang berbentuk seperti anjing, karena dia ahli fitnah serta suka marah-marah pada suaminya.

Dalam sebuah hadis Nabi s.a.w. bersabda: empat jenis wanita yang berada di syurga dan empat jenis wanita yang berada di neraka dan beliau menyebutnya di antara empat jenis perempuan yang berada di syurga ialah:

1. Perempuan yang menjaga diri dari berbuat haram lagi berbakti kepada Allah dan suaminya.

2. Perempuan yang banyak keturunannya lagi penyabar serta menerima dengan senang hati dengan keadaan yang serba kekurangan (dalam kehidupan) bersama suaminya.

3. Perempuan yang bersifat pemalu, dan jika suaminya pergi maka ia menjaga dirinya dan harta suaminya, dan jika suaminya datang ia mengekang mulutnya dari perkataan yang tidak layak kepadanya.

4. Perempuan yang ditinggal mati oleh suaminya dan ia mempunyai anak-anak yang masih kecil, lalu ia mengekang dirinya hanya untuk mengurusi anak-anaknya dan mendidik mereka serta memperlakukannya dengan baik kepada mereka dan tidak bersedia kawin karena khawatir anak-anaknya akan tersia-sia (terlantar / terbiar)”

Kemudian Nabi s.a.w. bersabda: Dan adapun empat jenis wanita yang berada di neraka ialah:

1. Perempuan yang jelek (jahat) mulutnya terhadap suaminya, jika suaminya pergi, maka ia tidak menjaga dirinya dan jika suaminnya datang ia memakinya (memarahinya).

2. Perempuan yang memaksa suaminya untuk memberi apa yang ia tidak mampu.

3. Perempuan yang tidak menutupi dirinya dari kaum lelaki dan keluar dari rumahnya dengan menampakkan perhiasannya dan memperlihatkan kecantikannya (untuk menarik perhatian kaum lelaki).

4. Perempuan yang tidak mempunyai tujuan hidup kecuali makan, minum dan tidur dan ia tidak senang berbakti kepada Allah, RasulNya dan suaminya. Oleh karena itu seorang perempuan yang bersifat dengan sifat-sifat (empat) ini, maka ia dilaknat termasuk ahli neraka kecuali jika ia bertaubat”

Diceritakan dari isteri Khumaid As-sa-idiy bahawa ia datang kepada Nabi s.a.w. lalu berkata: “Hai Rasulullah sesungguhnya aku senang mengerjakan sholat bersamamu”. Beliau berkata: “Aku mengerti bahwa engkau senang mengerjakan sholat bersamaku, akan tetapi sholatmu di tempat tidurmu itu lebih baik dari pada sholatmu dikamarmu dan sholatmu dikamarmu lebih baik dari sholatmu dirumahmu dan sholatmu dirumahmu lebih baik daripada sholatmu di mesjidku”.

Rasulullah s.a.w. bersabda:

“Sesungguhnya yang lebih disukai sholatnya perempuan oleh Allah ialah yang dilakukan pada tempat yang amat gelap dirumahnya”. Diceritakan dari Aisyah r.a.: “Pada suatu ketika Rasulullah s.a.w. duduk di masjid, tiba-tiba masuklah seorang perempuan dari suku Muzainah yang memakai pakaian yang terseret-seret ditanah untuk perhiasan pada dirinya di dalam masjid”. Maka Nabi s.a.w. bersabda: “Wahai manusia laranglah isteri-isterimu dari memakai perhiasan dan memperindah gaya berjalan di dalam masjid.

Karena sesungguhnya kaum Bani Israil itu tidak dilaknat hingga mereka memberi pakaian isteri-isteri mereka dengan pakaian perhiasan dan mereka berjalan dengan gaya sombong di dalam masjid”. Ibnu Abas r.a. meriwayatkan juga bahwa Nabi s.a.w. bersabda: “Apabila seorang wanita keluar rumahnya dengan mempesolek dirinya serta memakai bau-bauan (sedang suaminya ridha akan berbuatan yang demikian itu), maka dibangunkan untuk suaminya pada setiap langkahnya sebuah rumah di neraka.” Sabda Rasulullah s.a.w. lagi yang bermaksud:

“Jihad seorang wanita ialah taatkan suami dan menghiaskan diri untuknya” Isteri tidak wajib taat suruhan dan arahan suami, apabila suruhan dan arahan itu bertentangan dengan hukum Allah s.w.t. Imam Al-Ghazali menegaskan:

“Seorang isteri wajib mentaati suami sepenuhnya dan memenuhi segala tuntutan suami dari dirinya sekiranya tuntutan itu tidak mengandungi maksiat.”

Semoga kelak ku di beri pendamping hidup yang benar – benar pemegang kunci surga….





Akhirnya Nongol Juga

10 12 2010

Assalamualikum……
Akhirnya nongol juga di blog hehehhe….. lama banget gak pulang rumah ini, maklum lagi sedikit sibuk…..lebih tepatnya sok sibuk ahahaha…. :D.
gimana gak sibuk…. ngurusin kul yang bikin pusing kepala yang mang sudah miring, al hasil gak kelar – kelar…… waduh…. tolongin neh seolah mentok tembok nih jalan…..

Tapi meski kepala miring dapet sebuah karya baru juga…… gue iseng nyiptai’in lagu yang di aransemen ma temen, tau deh bagus gak nih lagu…. ahahahha…… :D, tapi kalo aku bilang sih lumayan ahahhaah…. punya ndiri di puji ndiri hehehe….. abis siapa lagi yang mau muji coba…… tapi yang jelas dari pada gw nyrocos gak jelas terus mending udahan dulu aja ahahaha…. sebenernya posting juga karena kangen banget ma blog angan polos hehehehe…… pokoknya buat kawan semua salam persahabatan selalu….. Luv u all 😀





Sebenernya Lagi Kangen Rumah

15 07 2010

Gak jakarta doang yang ada monasnya, di sempor juga ada hehehe….. 😀

Untuk yang kemarin aku posting tentang kota magelang, dan kali ini aku akan memperkenalkan tentang sebuah waduk yang kebetulan waduk tersebut masih satu wilayah dengan kampungku bahkan masih satu desa dengan kampungku, sedikit promosi boleh kan ahahahaha… maklum lagi kangen rumah hehehe…. nah waduk tersebut bernama waduk sempor, atau yang sering di sebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan bendungan sempor.
Bendungan sempor terletak di utara kota kecil yaitu kota gombong, kabupaten kebumen, provinsi jawa tengah, indonesia, kalau gak tau juga coba cari di peta hehehe….. tapi di peta juga belum tentu ada maklum tempatnya pelosok hiihihihhhhhihihihihix….. 😀
Dari pada aku kebanyakan omong pasti jadi tambah ngelantur, maklum karena ini hari otak ku lagi menggila. langsung saja kita lihat panorama dari Bendungan sempor ini silahkan menikmati : > minumnya menyusul ya hehehehehehe……. 😀

Sejuknya air membuatku semakin rindu kampungku ahahahahay…… Balik ah besoook yang mau ngikut boleh hehehe….

Bendungan sempor bila di lihat dari posisi atas,….

Kalau musim penghujan biasanya airnya melimpah sampai kaya gitu, maaf gambarnya sedikit kabur masalahnya yang poto takut jatoh ke bawah ahahahahakk… 😀

Kalau kalian lagi beruntung kadang bisa ngeliat sun rise, tapi ni sayang cuaca lagi sedikit mendung…..

Nah yang ada tanda panahnya itu rumah ku, tapi kok gak keliatan yah hehehehe….. semisal bendungan itu jebol lagi, hanyut lah istanaku itu ahahaha…..

Sedikit catatan bendungan sempor dulu juga pernah jebol, untuk tanggal dan tahun nya aku sudah lupa, sebenernya sih dah pernah di kasih tau sama kakek tapi lupa, coba besok aku tanyakan lagi…. nah bila kalia sedang melakukan perjalanan dan kebetulan melewati kota gombong gak ada salahnya kalian mampir ke bendungan sempor, yah itung – itung ngilangin lelah sejenak, kalau mau mampir kerumah ku juga boleh dengan lapang aku kan menerima kalian, nyantai aja ada minumnya kok hehehe…. tapi ambil ndiri air nya di bendungan wakakakaka……. Ok mungkin itu yang bisa saya sampaikan tentang bendungan sempor, sebenarnya masih banyak tempat – tempat yang menarik untuk di kunjungi di kabupaten kebumen mungkin lain waktu aku akan berbagi pada kalian…. nah itu saja dulu dari aku, Dari pada aku nyerocos terus dalam ke adaan gila kaya gini yang ada hanya ngelantur akakakakak…. mending aku pamit dulu sekian terima kasih, yang belum dapat minum, airnya bisa ambil di bendungan langsung hehehehe….. 😀

NB ah hehehe… gambar sebagian ngambil dari sini ,sini , dan sini , tapi lebih banyak yang njepret sendiri pake kamera HP butut nemu di jalan, makanya ada yang aku edit supaya gak keliatan kalo hasil dari jepretan HP butut ahahahahaakakakak………
ni yang terkahir deh aku ngomong
SALAM PERSAHABATAN…….





Salahkah Memandang

20 06 2010

Sebuah perbincangan unik dan asyik bersama seorang kawan di sebuah malam yang ramai dan penuh dengan kilaun cahya yang menusuk mata :
awal cerita lagi asyik ngobrol masalah pertandingan futsal tadi siang, tanpa henti kami nyerocos terus karena saking asyiknya perbincangan kami, yah kami memang penggila bola jadi mau apapun dan di manapun pasti selalu ada kata yang menyinggung masalah bola. tapi ada sesuatu yang terjadi hingga obrolan kami terhenti sejenak karena melihat sesosok gadis lewat dengan menggunakan celana pendek hingga terlihat jelas paha mulusnya hahahaha….. gila dahsyat obrolan kami seketika langsung berganti topik. inilah obrolan kami yang sempat aku rekam hehe…

kawan : tuh cewek gak dingin apa pake celana kaya gitu malem – malem kaya gini?

aku : ah udah biasa kalee….

kawan : kira – kira kalau yang mulus tuh di liatin terus bakal marah gak yah?

aku : kayaknya sih marah, coba aja….

sambil ngomong gitu aku langsung ngeloyor ke arah cewek itu tepat dihadapan nya aku bertanya :

aku : mbak boleh tanya sesuatu gak? ( dengan santai dia menjawab ) :

cewek : boleh ‘ mang mau tanya apa’an?

aku : sebelumnya sori loh….

cewek : udah apa’an?

aku : dari tadi aku ma temenku ngeliatin itu ( sambil nunjuk arah bawah yang mulus itu ) mbak marah gak sih?

cewek : brengseek…!!!!!! tiiiiitiiiitiitititititiiiiitiiiiitttttt……. ( sori sensor ).

Tanpa basa basi aku langsung kabur jurus langkah seribu, sembari di iringi makian gadis itu yang semakin hilang…. ku hampiri kawanku dan kami sepontan melepas sebuah tawa akan sebuah aksi kenekatan dan gila yang aku lakuin….sebenarnya aku cuman pengen tahu apakah dia marah kalo di liatin? padahal kan dia udah dengan PD mengenakan celana kaya gitu, kenapa harus marah? ah tak tau lah…..
aku cuman pengen bilang “jangan salahkan kami memandang tapi lihatlah kau memakai sandang”